Pengikut

Minggu, 15 Januari 2017

Perjalananku Menuju Kampus

Pagi buta masih di iringi oleh suara merdu ayam ditambah matahari masih menyiapkan pakaian mewahnya yang akan ia kenakan dan aku sudah berangkat menuju ke kampus ku. Mengendarai sepeda motor ku, yang masih terlihat kotor dan menjijikan karena habis hujan kemarin aku belum sempat menyuci nya. Saat dijalan aku hampir menabrak kucing yang ingin menyebrang di jalan raya itu, karena aku hanya asik mendengarkan lagu di headphone ku dengan melodi yang indah dari Queen seakan memaksa ku menonton konsernya yang megah, mewah, dan berkelas. Dan lagi-lagi dijalan bensin ku ternyata habis, aku lupa mengisi nya karena kabel di dalam motor ada yang terputus sehingga aku harus mengecheck nya untuk tahu masih ada tidak bahan bakar pada motor butut ku ini dan terpaksa aku harus mendorongnya, pada saat mendorong aku melihat ada seorang pengemis tua yang terlihat kelelahan sekali lantas saja dengan sigap aku menegurnya "Bu,tunggu sebentar saya belikan minum dan makan untuk ibu. Tunggu sebentar disini ya." Tegur ku, ia hanya terdiam dan duduk sejenak di pinggir jalan raya yang kejam. "Ini buat ibu." Sambil ku  berikan satu buah nasi dan air mineral setelah itu ku tengok kearah gerobak yang ia kenakan, terkejut sekali ternyata ada seorang anak kecil yang cantik sedang tertidur. "Bu, itu anak ibu?" Tanya ku, tetapi ia masih diam dan ia memberikan suatu kode pada gerakan tubuh nya dan ternyata ia tuli, betapa malangnya ibu itu dan ia memilih melanjutkan perjalannya dan menganggukkan kepalanya kepada ku seakan ingin bilang terima kasih kepada ku, dan aku memutuskan untuk berjalan mendorong motor ku ini tidak membutuhkan waktu yang lama aku sudah tiba di pom bensin, terlihat ramai sekali pom bensin ini tidak seperti biasa karena aku suka melewati nya. Sesudahnya aku mengisi bensin aku meneruskan perjalanan ku menuju kampus baru ku untuk siap mengerjakan soal UAS ku. Sesampainya di kampus aku memakirkan motor ku di basement, dan ternyata sudah ada beberapa teman ku sedang asik mengobrol disana. Lalu ia memberi tahu, setibanya aku sampai dan bergabung di meja panjang yang menjadi tempat pembicaraannya. "Hari ini libur shen, dosen tidak masuk di ganti minggu depan." Ujar salah satu teman ku. "Wah, emang iya ya? Terima kasih info nya.

Lalu aku terdiam sejenak, memberi senyum lebar dan mengusap ke arah dada ku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar